Huawei Siapkan Ascend P6 Google Edition?

Kevin Ho, Presiden divisi produk handset Huawei, baru-baru ini telah mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sedang berkolaborasi dengan Google untuk membuat smartphone Ascend P6 Google Edition. Huawei Ascend P6 Google Edition akan menggunakan Android murni, mirip dengan langkah Samsung yang juga memasang Android murni pada Galaxy S4.

Pernyataan yang disampaikan kepada Pocket-lint tersebut terlihat bertolak belakang dengan pernyataan pihak Huawei sebelumnya. Dalam acara peluncuran Ascend P6 di London beberapa hari yang lalu, Chairman Huawei yaitu Richard Yu mengatakan bahwa pihaknya tidak tertarik (dengan hal tersebut), dan mengklaim bahwa Emotion UI milik perusahaan lebih baik daripada Google Android standar, karena lebih menyentuh faktor emosi pengguna.
Pihak Huawei terlihat serius untuk memasuki pasar Android dengan lebih matang. Setelah meluncurkan smartphone andalannya yaitu Ascend P6, pihak Huawei belum lama ini juga mengungkapkan ambisinya untuk meraih pangsa pasar lebih besar dan menjadi tiga besar bersama Apple dan Samsung. [teknoup.com]
Update terbaru: Soni i1 Honani

Tinggalkan Komentar: